catatan kecil dari pinggir hati

Kekerasan Pada Anak, Salah Siapa?!!? ASU!


Pernah melihat foto di atas? atau menonton videonya? Kemarin saya sempat menonton videonya di akun fb seorang teman, tapi saya ndak kuat. Hanya beberpa detik langsung saya matikan. Video semacam ini banyak beredar di dunia maya, perlakuan kejam seorang ibu atau siapapun yang lebih tua terhadap seorang anak. ASU! Saya mbrambangi nulis artikel yang satu ini.... :( Maaf kalau artikel yang satu ini menjadi emosional.
Yang membuat saya mbrambangi adalah bagaimana hal seperti itu bisa terjadi? Banyak fakta kekerasan terhadap anak dengan berbagai macam cara, dalih, atau alasan-alasan yang bertebaran. Mulai dari faktor ekonomi hingga psikologis. Apapun alasannya, baik alasan yang klasik maupun kontemporer, kekerasan pada anak tidak dibenarkan!! Anak saya ada 3, dan inilah yang membuat saya geram terhadap bagaimana perlakuan orang tua yang menindas anaknya sendiri.
Anak dilahirkan tanpa alasan lain kecuali CINTA. Tuhan menghendaki kita berubah menjadi orang tua adalah karena CINTA. Anak adalah buah dari CINTA. Lalu mengapa ada kejadian macam begini? Ini di luar akal sehat manusia. Adegan video yang saya tonton kemarin adalah seperti menonton hukum rimba, yang kuat menghajar yang lemah. Si anak hanya menangis di pojokan, dan bahkan ada satu anak kecil di video itu yang menonton, bisa jadi kakaknya. ASU adalah yang merekam videonya. Gambar yang dihasilkan stabil, berarti si perekam dalam keadaan emosi yang terkontrol dan tidak bergetar tangannya. Yang lebih ASU lagi adalah dia tetap merekam tanpa melakukan tindakan apapun! apapun! 
Tidak sadarkah bahwa anak-anak ini adalah berkah dari Tuhan? Banyak suami isteri yang mendambakan anak namun belum mendapatkannya, tapi ada yang justru membuang anaknya sendiri atau bahkan menderanya. Ini bagian dari konspirasi emosional yang didorong oleh kegilaan sesaat dan sesat!
Siapapun di luar sana yang mendera anak sendiri, siapapun itu, STOP!! SEKARANG!!
Atau akan ada konsekuensi hukum yang akan kalian tanggung!
Saya tak akan tunjuk hidung!
Saya juga tak akan menghajar orang tua yang kejam pada anaknya!
Tapi kekerasan pada anak adalah ASU!



Tamansari, 9 September 2014



0 Komentar:

Post a Comment

Kekerasan Pada Anak, Salah Siapa?!!? ASU!