catatan kecil dari pinggir hati

Ahok Strikes Again!


Diantara riuh rendah kampanye pemilihan presiden di dunia maya di hari tenang ini, saya langsung tersenyum ketika mendapat gambar ini di twitter. Kita asumsikan saja gambar dan quote ini bukan hoax ya. Entah kapan statement beliau ini dibuat. Yang jelas kata-kata di dalamnya kuat, menohok, dan sedikit satire. Tapi pemikiran-pemikiran seperti inilah yang sebenarnya sedang dibutuhkan negara saat ini.
Tidak banyak politisi yang menjabat sebagai pejabat daerah mempunyai komitmen kuat, kemampuan manajerial terukur dan tak mudah digoyang. Sebut saja Ridwan Kamil, Bu Risma, Ganjar Pranowo yang mampu 'merusak tatanan' status quo dengan membuat gaya kepemimpinan baru sesuai dengan karakteristiknya masing-masing. Faktor personality menjadi penting di era ini, walaupun sebenarnya sosok-sosok semacam Ahok sudah ada sejak jaman Patih Gadjah Mada dan Ken Arok. Tokoh kontroversial positif dengan pikiran baru, dan statement-statement cerdas, walau untuk Ahok memang sedikit emosional.
Yang dibutuhkan negara ini selain presiden mumpuni, juga adalah pemimpin-pemimpin daerah yang tak sekedar menjadi pimpinan. Ketokohan yang tangguh dan berkarakter, tak peduli dari partai manapun. Ahok sendiri berasal dari Partai Gerindra dengan ketuanya Prabowo Subianto, salah satu capres. 
Semoga gambar diatas bukan hoax, sehingga semakin optimislah saya besok untuk menentukan pilihan. Akan ada bonus untuk Jakarta, seorang gubernur dengan karakter dan komitmen kuat, Ahok. Dan mudah-mudahan seorang presiden yang jujur dan sederhana, Jokowi.



#Salam2jari :)





0 Komentar:

Post a Comment

Ahok Strikes Again!